Enlightening ourselves

arief gaffar

Value yang berubah (01) Januari 20, 2007

Filed under: Hikmah — ariefgaffar @ 5:14 am

Bener gak sih kalau ternyata sekarang lebih banyak orang yang tujuan hidupnya adalah menjaga keseimbangan antara kebaikan dengan ketidakbaikan ATAU antara pahala dan dosa..

Bahkan ada yang perbuatan baik nya hanya sekedar dijadikan faktor penyeimbang saja. Dengan kata lain sebetulnya boleh dibilang pekerjaan utamanya adalah pekerjaan yang tidak baik alias berbuat dosa sehingga perlu ditutupi dengan perbuatan baik atau pahala?

Beda sekali ya dengan jaman orang-orang tua kita dulu yang tujuan hidupnya memaksimalkan perbuatan baik atau pahala dan menghindari perbuatan tidak baik atau dosa..

Walau kita tidak pernah tahu bagaimana cara menghitung yang sesungguhnya, tapi kita selalu yakin bahwa perbuatan baik yang kita lakukan akan selalu mencukupi untuk menutupi dosa yang telah kita buat.. Bahkan.. kita selalu yakin akan selaku ada saldo positif pahala…

Menjalani kehidupan dengan menyeimbangkan perbuatan tidak baik dengan perbuatan baik membuat kita terbiasa menjalani kehidupan yang paradox.. Luar biasa ternyata kita bisa menjalaninya tanpa hati yang terusik..

Menutupi perbuatan tidak baik dimata hukum terlalu mudah bagi kita.. Menampilkan sosok pribadi yang baik, sopan, ramah, alim, sayang keluarga, dan dermawan juga sudah biasa kita lakukan..

Mungkin kita juga bisa membohongi diri kita sendiri dengan cara tidak perduli, tidak mau ambil pusing, atau menutup mata..

Tapi apakah kita bisa membohongi Tuhan..? Melakukan penyeimbangan dosa dengan pahala seolah-olah kita menghina kecerdasan Tuhan.. Tidak terpikirkah kita betapa bodohnya cara hidup yang kita pilih?

Dan lebih terasa bodoh lagi karena suatu saat kita akan mati dan bertemu Tuhan.. Itulah awal kehidupan baru, kehidupan abadi dan kehidupan sesungguhnya yang akan kita jalani.. dan tentunya dengan modal cara hidup penyeimbangan dosa dengan pahala hik hik hik…

absolutely ridiculous….

Termasuk yang manakah kita sekarang?
Kapankah kita akan memulai perubahan yang sesungguhnya?

Mudah2an Tuhan memberikan kita kecerdasan, kecermatan, tekad, semangat, kesehatan, dukungan, dan kemudahan untuk melakukan perubahan pada diri sendiri… Amiiinnn..

Sebelum hidup kita jatuh tempo dimana semuanya menjadi tidak berarti lagi.. Semuanya dan semuanya termasuk rumah, tabungan, mobil, perusahaan, tanah, gedung, barang-barang koleksi.. juga ketampanan, kegagahan, kecantikan, kulit yang mulus.. juga selingkuhan, istri yang cantik & seksi, suami yang ganteng & gagah, dan anak-anak.. teman-teman koneksi.. dan semuanya.. name it..

Sungguh hidup yang sia-sia..

Salam..

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s